Sabtu, 28 November 2009

Plus minus ujian nasional menurut kacamata siswa

Assalamualaikum wr.wb

saya emiria andini dari 9b akan memberitahu plus minus ujian nasional menurut saya. Menurut saya semua hal itu ada baik dan buruk nya, ada plus minus nya juga. Tapi menurut saya ujian nasional lebih banyak mengandung minus. Mari kita lihat :

plus :
memacu untuk berhasil
melatih menghargai waktu

minus :
siswa sedih
siswa depresi
siswa merasa dikejar waktu
siswa tidak bisa bebas
siswa terbebani
siswa lelah

contohnya saya, setiap hari jum'at setelah pendalaman materi saya harus les di ssc. Capek bukan? bukan main capeknya. Sepertinya UN sangat memberatkan jiwa saya, sekarang saya mudah lelah loh bu... Terus saya juga jadi panitia BT sie dokumentasi, Subhanallah capeknya bu foto2 terus. Saya berharap UN ditiadakan saja, setidaknya dimundurkan, agar tidak terburu-buru seperti sekarang. buat apa buru2?? Jujur saya sendiri sangat belum siap, melihat 1 buku kelas 9 saja rasanya gak akan bisa saya mengerti isinya, apalagi 3 buku(inti) harus saya baca dan mengerti bahkan sebagain harus dihafal? Akan sangat mengganggu kondisi kesehatan jiwa saya.

Sekian pendapat saya tentang ujian nasional. masih banyak minus dari diadakannya ujian nasional, tapi sekiranya itu cukup. Mohon maaf bila ada kata2 yang kurang baik


Wassalamualaikum wr.wb

-Emiria Andini 9B 13

Tidak ada komentar: